Filosofi Logo Coca-cola











Coca-Cola merupakan salah satu merek terbesar pada abad ke-21, Coca-Cola dianggap sebagai minuman berkarbonasi yang paling terkenal yang pernah diciptakan. Minuman ini awalnya dipromosikan sebagai obat, tetapi kemudian mendapatkan popularitas karena rasa cola nya yang unik. Serupa dengan rasa Coca Cola, logo perusahaan juga mendapat ketenaran karena desain yang unik.

1887
Gambar logo Coca-Cola pertama kali dirancang oleh Frank Mason Robinson pada tahun 1885. Dia datang dengan ide untuk menggunakan nama “Coca-Cola” dalam logo. Dia juga menyarankan menggunakan jenis huruf Spencerian untuk script sehingga logo tampak unik. Logo diumumkan pada tahun 1887 dengan embel-embel tulisan “Trade Mark” pada ekor Huruf “C” dari tulisan Coca.

1941
Gambar logo Coca-Cola mengalami perubahan besar pertama ketika didesain ulang pada tahun 1941. Tulisan “Trade Mark” telah dihilangkan, sementara jenis huruf dijadikan standar dari gambar logo Coca-Cola. Versi ini tetap menjadi identitas merek Coca Cola selama 19 tahun kemudian.

1958
Pada tahun 1958, Coca-Cola melakukan beberapa perubahan kreatif  pada gambar logo Coca-Cola. Pada edisi ini tulisan “Trade-Mark” kembali di tampilkan, akan tetapi berada pada background logo. Desainnya memang tidak diterima dengan baik oleh audience dan Coca-Cola merubah itu dalam beberapa tahun kemudian.

1969
Pada tahun 1969, Coca Cola memperkenalkan logo baru yang paling ikonik yaitu dengan tambahan “the famous curve” dalam desain logo-nya. Tampak sebuah pita yang dinamis, yang sangat dikenal sampai saat ini, tambahan pita ini melambangkan desain kontur botol Coke. Logo mendapat banyak perhatian dari massa dan kemudian menjadi simbol dari identitas perusahaan Coca-Cola.

Bentuk dan Font Gambar Logo Coca-Cola
Jenis huruf yang digunakan dalam gambar logo Coca-Colla, disebut “Spencerian”, diciptakan pada pertengahan abad ke-19 . Itu adalah bentuk dominan dari tulisan tangan yang resmi di Amerika pada jaman itu.
Gambar logo Coca-Cola muncul dalam iklan untuk pertama kalinya di Atlanta Journal pada tahun 1915. Gambar logo Coca-Cola terdaftar sebagai merek dagang pada tahun 1887 dan sejak itu menjadi identitas eksklusif  perusahaan.

Warna dalam Gambar Logo Coca-Cola
Skema warna merah dan putih pada logo Coca-Cola meambangkan kesederhanaan, menyenangkan dan khas untuk menarik orang muda. Sedangkan warna merah melambangkan gairah, tekad, kemudaan dan vitalitas, warna putih melambangkan pesona dan keanggunan merek Coca-Cola.

By Unknown on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 2 comments
2 responses to “Filosofi Logo Coca-cola”
  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

  2. Harrah's Cherokee Casino Resort - MapYRO
    Compare Harrah's Cherokee Casino 광주 출장안마 Resort traffic tickets, 충청북도 출장샵 street view photos and reviews. Harrah's Cherokee 고양 출장마사지 Casino Resort 오산 출장안마 Hotel is 세종특별자치 출장마사지 located in

Leave a Reply